Disinau

Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10

Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10

Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10 Artikel ini saya buat dari pengalaman saya,semoga juga bisa menjadi pelajaran buat teman-teman semua. Tulisan Tesmode windows ini muncul pada saat setelah windows 10 saya update. Dulu juga pernah mengalami masalah seperti ini.tulisan tesmode windows 10 ini muncul di pojok kanan bawah.Saya awalnya kaget setelah update kok tiba-tiba ada tulisan Testmode Windowws 10 bla bla bla bisa lihat di gambar ya. tidak hanya itu problem yang lain juga ada seperti actived windows 10 dan office windows 10 saya juga off, mungkin materi itu juga akan bahas tapi tidak disini. Pada materi ini kita fokus pada tutorial menghilangkan tesmode windwos 10.Kalian gausah bingung cara nya cukup mudah kok cuma satu baris saja di command promt.Pernahkan kalian mengalami masalah dalam penginstalan driver seperti driver tidak dapat berjalan dengan semestinya atau driver tidak dapat diinstall. Apa yang menyebabkan itu terjadi?

jawabannya dari microsoft : "Uses drivers that are not digitally signed by microsoft".

artinya bahwa driver yang teman-teman install belum mendapatkan sertifkat dari microsoft atau bisa juga dalam tahap pengembangan atau beta. itulah sebabnya windows menambahkan Test Mode Windows sehingga pengguna dapa menguji program tanpa harus memberikan sertifikasi ontentikasi. paham kan? jika tidak berarti sama:(. langsung saja ke topik masalahnya saja cara menghilangkan testmode windows 10.

Cara Menghilangkan Tes Mode Windows 10 :

Langkah Pertama: 

Buka command prompt mode administrator. cara: tab tombol windows kemudian search cmd lalu klik kanan pilih Run administrator.

Langkah Kedua:

Untuk mematikan test mode,jalankan perintah ini :

bcdedit.exe -set TESTSIGNING off

Jika anda ingin menghidupkan kembali tesmode, jalankan perintah ini :

bcdedit.exe -set TESTSIGNING on

Setelah selesai lalu restart komputer kalian. Jika berhasil maka selamat.... Jika perintah diatas tidak berjalan dengan semestinya maka anda dapat mencoba cara dibawah.
Ketikkan perintah dibawah : 

bcdedit.exe -set loadoption ENABLE_INTEGRITY_CHECK

bcdedit.exe -set TESTSIGNING off

Selanjutnya cek apakah berhasil jika berhasil restart komputer anda agar komputer anda dapat berjalan dengan normal dan pastinya berjalan dengan semestinya.

Demikian artikel yang dapat saya bagikan kepada kalian semua.senang rasanya saya dapat berbagi sedikit ilmu ini kepada kalian semua. karena pada dasarnya kita harus dituntut untuk selalu belajar dan belajar. seperti pepatah mengatakan "kejarlah ilmu sampai kenegeri cina" artinya kita haru mengejari ilmu tersebut walaupun sampai kenegeri cina sekalipun. iya gitu. Terima Kasih. See you......
"sampaikan ilmu walaupun sediit dari pada tidak sama sekali"
Disinau
Load comments